Jumat, 08 November 2013

cerpen “DIA YANG MALANG”


“DIA YANG MALANG”

            Disuatu pagi yang begitu dingin disertai angin yang berhembus kencang seakan-akan menembus tulang. Ada seorang anak yang digendong ibunya berkeliling desa membawa suatu dagangan. Hatiku seakan kasihan kepada orang tersebut dan kupanggil dia
            “ mbak. . .mbak” ucapku
            Dia pun menengok dan menghampiriku,betapa kagetnya diriku melihatnya. Dia seperti teman saat SDku dulu.
            “ kamu nur ya” ucapku
            “ iya, sepertinya aku mengenalmu” ucapnya sedikit bingung
            “ aku dwita, teman sd mu dulu”
            “ oh dwita” ucapnya sedikit sedih
            “ kenapa kamu sedih?” ucapku sambil melihatnya
            “ enggak kenapa-kenapa kok” ucapnya sedih
            “ tapi kamu terlihat sedih ,ada apa? Cerita saja, oh ya ini siapa?” ucapku
            “ aku sedih karena aku tak seberuntung kamu. Ini anakku” ucapnya sedikit mengeluarkan air mata
            “ ini anakmu?’’ ucapku sedikit kaget
            “ iya ini anakku” ucapnya sedikit mengeluarkan air mata
            “ sudahlah,jangan menangis.jika kamu siap ceritalah padaku” uacapku iba padanya
            “ begini dulu pada saat aku smp, aku disuruh nikah sama ibuku,setelah beberapa bulan aku menikah ibuku meninggal dan suamiku mulai berubah. Dia selalu membentakku dan memukuliku, setelah itu kita becerai dan jadi seperti inilah aku sekarang. Aku iri padamu padahal seharusnya aku masih sekolah sepertimu” ucapnya sambil menangis
            “ sudahlah mungkin itu sudah kehendak yang diatas,semoga tuhan memberimu yang terbaik.” Ucapku sambl merangkulnya
            “ terima kasih ya dwita. Maukah kau membeli daganganku            ,aku belum makan dari pagi” ucapnya sambil menunduk
            “ kamu makan saja disini. Tunggu sebentar aku ambilkan” ucapku sambil berlalu kedapur
            “ terima kasih”
            “ ini makanannya silahkan dimakan dulu” ucapku sambil menyodorkan makanannya
            Dia makan dengan lahapnya sampai aku merasa kasihan kepadanya. Aku pun pergi edalam dan mengambil beberapa lembar uang untuknya.
            “ terima kasih atas makanannya” ucapnya sambil tersenyum
            “ iya sma-sama”
            “ maaf aku telah merepotkanmu. Aku pamit pulang dulu ya” ucapnya sambil beranjak berdiri
            “ tidak apa-apa kok. Nih uang buat kamu dan anakmu ini” ucapku sambil menyodorkan uang
            “ terima kasih lagi dwita” uacapnya sambil memegang tanganku
            “ iya tidak apa-apa”
            Dia pun berjalan pulang sambil menggendong anaknya dan membawa dagangannya. Aku melihatnya dengan rasa yang masih iba.


TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://cursor.com/index_07.gif